BUKU KARYA GURU

Ini adalah karya buku dari para Guru, Dosen dan Pengajar yang melahirkan karya bukunya bersama kami dalam pelatihan menulis yang kami selenggarakan.

Dah Fridari, mengajar di Program Studi Psikologi, Fakultas Kedokteran, Universitas Udayana, Bali yang saat ini sedang melaksanakan tugas belajar di Sofia University, Palo Alto, California. Ia juga sedang merintis suatu komunitas yang memfokuskan pada bidang pendidikan dan lingkungan budaya berbasis pendekatan Transpersonal.
Herlina Agnes. Lahir di kota hujan Bogor 10 Agustus. Sebagai seorang pendidik yang telah berkiprah dunia pendidikan selama lebih dari sepuluh tahun. Membuatnya sangat concern dengan dunia pendidikan terutama pendidikan karakter.
Agus Binti Khoiriyah S. Psi, CHt, CI, M.NLP, bergabung di Al-Azhar Syifa Budi Bali (Yayasan Ar- Raudha) Tahun 2001 sebagai guru TK dan kemudian di Tahun 2002 -2007 diberikan amanat menjadi Kepala Sekolah TK dan SD. Merangkap ditahun yang sama tahun 2000 -2004 sebagai Pimpinan & Pembuat Program di Peduli Autis Tahun 2002-2005 Dosen Psikologi di PGTK Tadika Puri & ACE Bali. Tahun 2004-2005 Kep TK/SD Kebutuhan Khusus.
Indra Sari, Awal mula terjun di dunia pendidikan tahun 2002 sebagai relawan pendidikan di wilayah Desa Kalisuren. Tahun 2004 menjadi guru Taman Kanak-Kanak di TK Insan Teladan. Pada tahun 2005 menjadi guru SD di sekolah Insan TeladanT ahun 2009 menjadi kepala sekolah SD Insan Teladan dan pada tahun 2011 sebagai guru mata pelajaran PKN di SMP Insan Teladan Bogor dengan tugas tambahan menjadi wakil kepala sekolah bidang kurikulum sampai sekarang
Ridho Bayuaji, Sejak tahun 1998 sampai sekarang, penulis menjadi dosen di Prodi Diploma Teknik Sipil FTSP ITS dengan matakuliah Mekanika Teknik Statis Tak Tentu dan Teknologi Beton, 2012-2016 menjabat Sekprodi Akademik dan Kemahasiswaan Program Diploma Teknik Sipil FTSP ITS, Penulis memperoleh prestasi dosen teladan peringkat II di tingkat Institut (ITS) pada pada tahun 2015, 2016-2020 menduduki Kepala Laboratorium Material dan Struktur Gedung Jurusan Teknik Sipil FTSP-ITS.
ENRY SULISTYORINI,S.Pd. Berawal meniti kariernya pada tahun 1996 sebagai seorang guru honorer di berbagai sekolah baik Taman Kanak-kanak, hingga Sekolah Menengah Atas, penulispun akhirnya diangkat sebagai tenaga fungsional Pegawai Negeri Sipil pada tahun 2005 di Sekolah Menengah Pertama 3 (SMP 3) Bantul D.I. Yogyakarta. Dan mutasi ke kota asalnya pada tahun 2012 sebagai guru Seni Budaya di SMK Negeri 1 Jabon Kabupaten Sidoarjo Jawa Timur.
Dr. Dra. Iis Mariam, M.Si. Profesi mengajar dimulai tahun 1988-1990 sebagai Master Teacher bidang Secretarial pada PEDC (Polytechnic Education Development Center) di Bandung, tahun 1991-1992 berkesempatan mengajar di Polban sebelum pindah mengabdi di Politeknik Negeri Jakarta (d/h.Politeknik UI) pada tahun 1992 sampai sekarang, tahun 1996-2006 menjadi dosen di Akademi Sekretari Interstudi –Jakarta, tahun 2015-2016 menjadi Tutor online pada program S2 Administrasi Publik - Universitas Terbuka.
Ika Rosmalasari, Setelah menyelesaikan studi dengan program ikatan dinas di Sekolah Kehutanan Menengah Atas (SKMA) Kadipaten tahun 1998, ia bertugas sebagai Teknisi Kehutanan Bina Wisata Alam di Taman Nasional Gunung Gede Pangrango. Disinilah ia mulai berkecimpung dalam bidang pendidikan konservasi.
Dr. Iwan D. Gunawan, menyelesaikan bangku sekolah sampai S3 Universitas Pendidikan Indonesia, sehingga ia meraih gelar Doktor Pendidikan. Dr. Iwan D. Gunawan merupakan Profesional Hipnoterapis, Coach, Trainer, Life Transformer. Ia juga merupakan dosen di sebuah universitas ternama di kota Bandung.
Suryanti, melanjutkan S1 pada bidang ilmu Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia dan Daerah, Universitas Haluoleo Kendari 2006, S2 di jurusan Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia, Dr. Soetomo tahun 2015. Pernah mengajar di SMP Negeri 7 Baubau sebagai Guru Tidak Tetap (2006-2013). Saat ini beraktivitas menjadi tenaga pengajar di Universitas Muhammadiyah Buton, juga menjadi pengajar khusus mata kuliah Teori Belajar Bahasa dan mata kuliah Psikolinguistik.
Taufiq Abullah, mengawali karirnya sebagai seorang aktivis dakwah dan tenaga pengajaran lepas, menjadi penulis di beberapa media surat kabar dan majalah saat berada di kota Makassar maupun pada saat berada di kota Mamuju. Pada tahun 2006, penulis menjadi aparatur sipil negara dengan golongan II-A. Beberapa instansi telah ditempatinya untuk mengabdikan ilmu dan karyanya. Di antaranya pada bagian: kesejahteraan rakyat sekretariat Kabupaten Mamuju; sekretariat kantor Kecamatan Sampaga sebagai Kepala Sub Bagian Perencanaan, Evaluasi dan Pelaporan; Kecamatan Kalumpang; Kelurahan Simboro dan Kepulauan; penyuluh lapangan keluarga berencana. Kesemuanya itu di kabupaten Mamuju.
Asriana Kibtiyah, dosen di Universitas Hasyim Asy’ari Jombang. Sejak tahun 1998 aktif di lembaga pendidikan profesi Magistra Utama sampai tahun 2008, jabatan terakhir sebagai direktur pendidikan yang membawahi 8 kantor cabang yang tersebar di pulau Jawa. Tahun 2012-2016 menjadi konsultan pendidikan untuk YPAMDR Astra Internasional di beberapa sekolah di Kutai Barat dan Pacitan, pengajar di UDIKLAT PLN Pandaan. Aktif sebagai fasilitator di berbagai sesi motivasi baik untuk siswa, mahasiswa, karyawan, orangtua maupun guru.
Rusdi ansyah, SD sampai SLTA di Benteng Kabupaten Selayar. Kuliah di STMIK Handayani Makassar Jurusan Teknik Komputer. Pernah bekerja di PT. Ramayana Lestari Sentosa, Tbk sebagai IT Support. Sekarang PNS di Pemprov Sulbar - UPTD BPTKP DIKBUD SULBAR
Suhartatik, Sebagai seorang pendidik lulusan perguruan tinggi PGRI, dia telah berkiprah di dunia pendidikan sejak tahun 1992, pernah mengajar di salah satu SMA PGRI, STKIP PGRI, dan SMP PGRI di Sidoarjo, bahkan sekarang menjadi Kepala Sekolah di SMP tersebut. Organisasi yang diikutinya mampu menempa dirinya menjadi seorang yang mandiri dan berprinsip. Sampai saat ini masih aktif di organisasi PGRI dan menjabat sebagai Sekretaris PGRI Cabang Candi di Sidoarjo.
Ridho Bayuaji, Sejak tahun 1998 sampai sekarang, penulis menjadi dosen di Prodi Diploma Teknik Sipil FTSP ITS dengan matakuliah Mekanika Teknik Statis Tak Tentu dan Teknologi Beton, 2012-2016 menjabat Sekprodi Akademik dan Kemahasiswaan Program Diploma Teknik Sipil FTSP ITS, Penulis memperoleh prestasi dosen teladan peringkat II di tingkat Institut (ITS) pada pada tahun 2015, 2016-2020 menduduki Kepala Laboratorium Material dan Struktur Gedung Jurusan Teknik Sipil FTSP-ITS.
Penulis bernama Hilda Muliana, Penulis menempuh pendidikan Sarjana Farmasi, profesi Apoteker dan Pascasarjana Spesialis Farmasi Rumah Sakit (Magister Farmasi Klinik) di Surabaya. Saat ini penulis sedang mengambil pendidikan S2 lagi di Program Studi Kajian Administrasi Rumah Sakit Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Indonesia di Depok, dan tengah menempuh pendidikan Doktoral Ilmu Farmasi di Universitas Airlangga Surabaya. Penulis bergerak di bidang pendidikan anak usia dini karena menyenangi dan menyalurkan hobi. Penulis bersama para sahabat membuka sejenis bimbingan belajar yang memfasilitasi proses pembelajaran anak, menstimulasi anak dari usia 2 tahun sampai usia prasekolah, membantu pembelajaran anak-anak sekolah usia SD dan bahkan ada juga yang usia SMP.
Imam S, yang menyembunyikan identitasnya adalah guru. Ia bilang: Penulis bukan apa-apa dan bukan siapa-siapa, dengan menyusun buku ini penulis berharap agar jiwa cinta, kasih dan sayang bisa meresap dalam hati sanubari kita. Erosi hutan bisa menyebabkan terjadinya banjir bandang yang akan merugikan harta benda dan merenggut nyawa. Erosi kasih sayang akan menyebabkan bencana yang lebih dahsyat, bencana kemanusiaan secara lokal maupun universal yang jauh lebih mengerikan.
Sifa lahir di Purbalingga, Jawa Tengah. Sejak remaja sudah aktif di dunia pendidikan. Di usia 22 tahun 3 bulan mulai menjadi pendidik di MAN Patas, Buleleng. Bukan hanya sebagai tenaga fungsional, pada tahun 1999 dia berhijrah ke Denpasar mengikuti suami dan bergabung di Kanwil Kementerian Agama Provinsi Bali sampai dengan tahun 2006. Sejak tahun ini bergabung kembali dengan dunia pendidikan sebagai widyaiswara di Balai Diklat Keagamaan Denpasar.
SRI TITIN ENDROWATI, lahir di Kab. Banjarnegara, Jawa Tengah pada tanggal 10 September, lulusan STIE Tamansiswa, Banjarnegara, Jurusan Akuntansi. Seorang Ibu dari 2 orang anak, bekerja sebagai karyawati pada sebuah lembaga pendidikan sekolah swasta Kab. Banjarnegara dan seorang wirausaha.
WATIE S. ISKANDAR, Kreatifitasnya akan terus disalurkan untuk membuat tulisan, dan hadir sebagai relawan Kelas Inspirasi dan pos-pos kegiatan sosial kemanusiaan lain, dibawah Learning centre: WATIESTUDIES.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *