Dongeng Nusantara Untuk Anak-Anak Ilalang

Dongeng Nusantara Untuk Anak-Anak Ilalang

Sabtu, 25 Januari 2020. Masih di saat saudara kita merayakan Imlek, kami pun ikut merayakan kebahagiaannya dengan kegiatan mendongeng untuk anak Ilalang dibawah asuhan Cikgu bu Indra Sari di daerah Kalisuren Bogor. Dimulai dari dikirimkannya video anak Ilalang yang meminta kami mendongeng kembali di rumah ilalang, menghantarkan langkah dan hati kami kembali kesana.

Acara dibuka oleh Kak Aryo, mengajak anak-anak bercanda dengan games seru. Setelahnya acara mendongeng, mulai dongeng tentang binatang, monster gruffalo, dan untuk memberikan edifikasi lingkungan atas bahaya sampah plastik, disampaikan juga cerita dongeng tentang penyu, burung camar dan ikan lumba-lumba yang kesulitan hidup di habitatnya akibat semakin banyaknya sampah plastik.


Mendongeng kali ini, tidak hanya bersama pendongeng Inspiranusa, tapi kali ini lebih istimewa, karena menghadirkan generasi pendongeng anak-anak kami semua. Ada kak Anja,

kak Siska dari SMP insan Teladan

serta kak Diah yang berkolaborasi dengan si kecil dikmang membawakan dongeng dalam dua bahasa.

Setelah sesi dongeng, rehat dengan menu bakso maknyuss buatan ibu dari anak Ilalang. Kerennya rumah Ilalang ini menanamkan sikap pada anak-anak, terlihat dari bagaimana mereka menyiapkan mangkok sendiri, tertib mengantri, kemudian merapikannya setelah makan selesai. Good job anak-anak !

Sebelum acara selesai, masih ada games berupa ‘monster battle’. Permainan adu gambar, anak-anak melawan kakak sedulur Inspiranusa. Setelah menggambar mereka menceritakan gambarnya dengan jenaka. Hei, ternyata mereka sudah bisa membuat dongeng singkat dari gambar yang dibuatnya.

Diakhir acara dilakukan foto bersama, membagi bingkisan yang sengaja kami buat dan isi dengan paket cat air dan kuasnya, ternyata membuat anak-anak senang. Mereka bisa melanjutkan meluaskan imajinasinya dan menuangkan dalam lukisannya di rumah nantinya.

Waktu 4 jam, sungguh terasa sangat sebentar.
Terimakasih banyak anak Ilalang..
Derai tawa kalian, jerit semangat mengatakan joss, binar mata saat mendengarkan dongeng, Tak mudah hilang dari ingatan.

Terimakasih memberi warna bagi kami..
Pada kalian kami titipkan kasih dan pesan untuk lingkungan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *